Roberto Firmino Tak Merasa Bersaing Dengan Mohamed Salah

By Admin


nusakini.com - Roberto Firmino mengaku tidak tertekan untuk bersaing dengan Mohamed Salah yang di musim ini tampil sebagai topskor Liverpool.

Salah pada akhir pekan kemarin baru saja mengemas quat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Watford, dan lesakannya tersebut mengantarnya pada koleksi 36 gol hingga saat ini.

Sementara itu, Firmino di partai kemarin hanya sanggup mencetak satu gol dan ia tertinggal 13 lesakan dari rekannya tersebut, namun pemain internasional Brasil itu menegaskan tidak ada persaingan di timnya.

“Tidak [kami tidak bersaing untuk urusan mencetak gol]. Kami punya chemistry yang sangat bagus di sini di Liverpool,” kata Firmino kepada Goal UK.

“Banyak orang membicarakan kekuatan lini penyerangan kami, yang di dalamnya juga terdapat [Sadio] Mane, namun kami punya sebuah tim yang punya kualitas hebat dan efektif dalam menyerang.

“Kami harus berpikir kolektif. Lebih banyak pemain yang mencetak gol, itu lebih baik. Liverpool adalah pihak yang diuntungkan dari situasi ini.”

Meski pada musim dingin kemarin ditinggal salah satu pemain terbaiknya yakni Philippe Coutinho, daya dobrak Liverpool justru tidak berkurang. Mereka sejauh ini menjadi tim kedua tersubur di Liga Primer setelah Manchester City.

Firminho menambahkan: “Kami sudah mengubah gaya bermain kami setelah kepergiannya [Coutinho]. Tim mana di dunia ini yang tidak ingin memiliki pemain dengan kualitas seperti Coutinho? Namun dia meneruskan hidupnya di Barcelona dan Liverpool tetap kuat seperti biasanya.

"Ini adalah momen terbaik dalam karier saya. Saya bahagia karena sesuatunya berjalan sangat positif dalam hidup saya, baik itu di level individu atau profesional.” (fft/om)